Gerakan Buku Gratis bersama PAY

Menjadi anak muda atau SMA bukannya tidak bisa unjuk gigi dalam kegiatan sosial. justru di umur inilah, kreativitas kita dalam berorganisasi dan menunjukan eksistensi memimpin harus ditonjolkan.

Sebuah gerakan yang sangat saya idamkan sejak vakum dari dunia sosial adalah membuat suatu gerakan sendiri, yang mudah dan murah meriah, tapi menghasilkan, yaitu bibit bibit unggul yang cinta akan membaca. Bersama rekan rekan saya yang kompeten dalam bidangnya, gerakan ini dapat terwujud : Gerakan Buku Gratis yang berupa Taman Baca yang dapat dinikmati semua orang.

tentu saja gerakan ini tidak berdiri sendiri, bersama grup sedekah yang sudah mendunia dan fokus pada targetnya para donatur Pecinta Anak Yatim alias PAY, mewujudkan keinginan kami ini.

Gerakan ini pun juga punya target, yang terpenting adalah, menularkan niat baik pada semua orang mampu. Karena hal itu mulai mahal untuk didapat. Yang berikutnya adalah meningkatkan rasa cinta dan jiwa berani plus semangat untuk mengungkapkan jati diri dan pendapat. Dan yang sangat pentiing adalah, mengayomi anak anak yatim, yang kurang memiliki kesempatan menikmati indahnya buku dan membaca.

Terbukti, minat baca mereka (alhamdulillah maasih) sangat besar ketika program kami ini launching hari Selasa tanggal 11 Oktober 2011. Di depan sebuah masjid di tengah perumahan warga hampir menengah ke bawah. Anak anak ini tahu akan manfaat. Kami sebagai relawan menjadi lega saat program ini pertama kali berlangsung, karena respon mereka yang menyenangkan. Ini membuktikan suatu hal, mereka tidak punya media yang tepat. Kami (para relawan) datang membawa media untuk mereka dari para donatur PAY, yaitu buku buku bacaan yang menarik, mengedepankan agama, dan terarah sesuai umur mereka. Inilah, membuktikan lagi bahwa sekolah kurang memperhatikan keasyikan dan kenyamanan membaca, begitu juga dengan orang tua, sebagai fasilitator anak.

Tapi bukan pemikiran itu yang menjadi mayoritas tujuan kami, tapi justri anak anak yatim dan tidak mampu. Selain mencari pahala (tp hanya Allah SWT yang tahu), anak yatim adalah prioritas dalam program seperti ini. Doa mereka adalah yang kita cari sebagai bekal hidup di akhirat. tapi semua cara beramal itu, kami kemas dalam bungkusan yang mengasyikan dan menular untuk semua orang.

Selain itu, tujuan saya pribadi sebagai anak muda yang tahu dan ingin lebih tahu akan lingkungan sendiri, saya ingin remaja Indonesia menjadi remaja yang peduli, peka, dan berinovasi untuk mewujudkan suatu perubahan pada nasib bangsa. Berkurangnya minat baca atau kurang tersalurkannya minat baca pada adik adik kita adalah suatu kesalahan yang tidak terlihat, suatu kesalahan yang tidak bisa dicari siapa yang salah, tapi dampaknya akan terjadi nanti. Itu mengenai MEMBACA. Bagaimana dengan KEPEDULIAN?Kepedulian tidak akan berguna atau lebih tepatnya tidak akan mendapat kesan lebih istimewa saat kita dewasa atau beranjak TUA nanti. tapi masa sekarang adalah yang terbaik, karena jika sekarang kita sudah peduli, pada saat tua kita menjadi terbiasa dan kaya akan pengalaman kehidupan yang berharga. Yaitu bagaimana menghadapi sebuah kesulitan hidup, bagaimana sulitnya mencari pertolongan,bagaimana bersikap, karena semua akan kembali ke AKHLAK kita masing masing yang sendirinya akan terbentuk. Masa muda adalah yang terindah, untuk itu nikmati, itu obsesi saya di hidup yang cuma sekali ini. Tapi obsesi yang bagaimana itu lah yang mesti kita kaji. Yang saya inginkan adalah obsesi untuk berguna bagi orang lain, karena itulah gunanya belajar di sebuah LEMBAGA yang bernama SEKOLAH.

Iklan

3 thoughts on “Gerakan Buku Gratis bersama PAY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s